Contoh Keanekaragaman Ras Di Indonesia

Contoh Keanekaragaman Ras di Indonesia

Beberapa hebat mempunyai pendapat berbeda mengenai pengertian ras, namun secara umum ras sanggup diartikan sebagai sekelompok besar insan yang mempunyai ciri-ciri fisik yang sama. Manusia yang satu mempunyai perbedaan ras dengan insan lainnya lantaran adanya perbedaan ciri-ciri fisik, ibarat warna kulit, warna dan bentuk rambut, bentuk muka, ukuran badan, bentuk badan, bentuk dan warna mata, dan ciri fisil yang lain.

Masyarakat indonesia mempunyai keberagaman ras disebabkan oleh kehadiran bangsa abnormal ke wilayah Indonesia. Beberapa ras yang ada di Indonesia ibarat ras malayan-mongoloid yang tersebar di wilayah sumatra, kalimantan, sulawesi, jawa, bali,. Yang kedua yaitu ras malanesoid yang tersebar di kawasan Papua, NTT dan maluku. Ketiga ras Kaukosoid yaitu orang India, timur Tengah, Australia, Eropa dan Amerika. Terakhir yaitu ras Asiatic mongoloid ibarat orang Tionghoa, korea dan jepang. Ras ini tinggal dan menyebar di seluruh wilayah Indonesia, namun terkadang mendiami wilayah tertentu.

Tuhan membuat insan beraneka ragam bentuk fisik, warna kulit, bahasa,  dan budayanya. Jika perbedaan itu disikapi dengan kasatmata maka akan bermanfaat sekali lantaran tiap kelompok masyarakat mempunyai kelebihan dan kekurangan. Ada yang mempunyai keramahan, ketegasan, jiwa dagang dan lain-lain yang kalau dikolaborasikan akan bermanfaat untuk membuat kesejahteraan semua kelompok masyarakat.



= Baca Juga =



LihatTutupKomentar